Prototipe Safety Untuk Bentor Sudah Dalam Tahap Perancangan

Prototipe Safety Untuk  Bentor Sudah Dalam Tahap Perancangan

BOLMONGPOST.COM,KOTAMOBAGU – Protototipe safety Bentor atau model contoh becak motor yang memenuhi standar keselamatan, sedang dalam proses perancangan.  Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata,Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati saat bersua dengan sejumlah media Kamis (28/04) di ruang kerjanya.

“Rancangan bentor yang safety saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” ujar Agung.

Menurut Agung, hal tersebut penting untuk dilakukan mengingat bentor-bentor yang beroperasi saat ini di Kotamobagu, memang tidak memenuhi standar keselamatan.

“Jadi perlu dipikirkan caranya agar bentor bisa memenuhi standar persyaratan sebagai angkutan umum. Terutama standar keselamatan penumpang dan tentunya pengemudi bentor itu sendiri,” tambah Agung.

Dijelaskan Agung, jika langkah itu diambil sebagai pembuktian tidak akan dihapuskannya bentor seperti yang dikhawatirkan, dan mencuat sejak berhembus wacana akan beroperasinya Bis Kota di Kota Kotamobagu.

“Jadi pengemudi bentor tidak perlu khawatir dengan akan beroperasinya bis kota tersebut, karena Pemerintah tetap membuka ruang untuk mereka beroperasi. Karena itulah rancangan prototipe safety bentor dibuat,” pungkas Agung. (TR 1)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts