Pemkot Siapkan Tenaga Pendamping bagi Para Pelaku UMKM

Pemkot Siapkan Tenaga Pendamping bagi Para Pelaku UMKM

BolmongPost.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop) telah menyiapkan tenaga pendamping khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Kotamobagu.

Tenaga pendamping tersebut dimaksudkan untuk membantu para pelaku UMKM untuk  mengelolah dan menjalankan usaha supaya bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

Kepala Disperindagkop kota kotamobagu Herman Aray mengatakan tenaga pendamping tersebut mempunyai tugas untuk membantu mengawal, mengelolah,  dan membantu menjalankan usaha biar bisa berkembang, yang nantinya bisa berimbas pada perubahan ekonomi  para pelaku umkm tersebut.

”  tenaga pendamping tersebut sudah benar benar teruji,sebab yang di ambil merupakan tenaga yang sudah menguasai usaha dan sudah ahli di bidangnya” ungkapnya jumat (3/6)

Ia berharap dengan adanya tenaga pendamping tersebut usaha dari para pelaku UMKM bisa maju dan berkembang yang nantinya akan berimbas pada pembangunan ekonomi yang ada di kota kotamobagu.

Ia melanjutkan jika pendamping tersebut bukan dari pihaknya  melainkan dari masyarakat yang di rekrut oleh disperindagkop sejak januari 2016 lalu.” Mereka bukan dari petugas disperindagkop melainkan dari pihak masyarakat yang sengaja di rekrut untuk membantu mendampingi para pelaku umkm yang tentunya di rekrut karena memiliki keahlian di bidangnya khususnya usaha UMKM” Beber aray

Ia menambahkan  Dalam melakukan tugas nati ,tenaga  pendamping juga akan didampingi oleh petugas dari pihak disperindagkop, tutupnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts