Pemkot Kotamobagu Bakal Verifikasi Penerima Bantuan Anak Asuh

Pemkot Kotamobagu Bakal Verifikasi Penerima Bantuan Anak Asuh

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM – Pemerintah kota kotamobagu setelah menerima usulan dari pemerintah kelurahan dan desa se kota kotamobagu, saat ini bakal terus memverifikasi berkas bahkan secara faktual untuk turun langsung kelapangan terkait penerima bantuan anak asuh pemda yang saat ini di galakan untuk membantu masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan guna untuk mencegah terjadinya penyaluran yang salah sasaran, karena basntuan tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Minggu depan kita akan turun ke semua desa dan kelurahan. Kita akan lihat apakah yang nama yang diusulkan benar-benar layak menerima bantuan. Program anak asuh pemda dikhususkan untuk warga kurang mampu,” kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Rio Lombone.

Saat melakukan verifikasi, Pemkot menggandeng pihak akademisi dan wartawan. Setelah diverifikasi, rumah milik penerima bantuan akan dipampang sticker yang bertuliskan anak asuh pemda. “Pemkot menyiapkan program ini dengan maksud untuk membantu membiayai pendidikan anak kurang mampu,” ujarnya.

Gagasan program anak asuh pemda merupakan bentuk kepedulian dan pemberian jaminan pendidikan bagi warga Kota Kotamobagu khususnya yang kurang mampu. Anggaran miliaran rupiah disiapkan untuk meng-coverpelaksanaan program tersebut. “Program ini mulai berjalan 1 Januari tahun depan,” tambahnya. (Mg)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts