Pemkab Bolmong Gelar Rapat Kerja Perdana Bersama Imam dan Pegawai Syar’i

Pemkab Bolmong Gelar Rapat Kerja Perdana Bersama Imam dan Pegawai Syar’i

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (16/01/2020) kemarin menggelar rapat kerja perdana bersama para Imam, dan seluruh pegawai Syar’i yang ada di Kabupaten Bolmong. Rapat yang di laksankan di halaman kantor Bupati Bolmong tersebut di buka dan dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj Yasti Supredjo Mokoagow, Dalam kesempatan tersebut Bupati pada sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan rapat kerja perdana ini sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab Bolmong dalam meningkatkan  kesejahteraan  imam, dan pegawai syar’i yang ada dikabupaten Bolmong.

” Pertemuan ini sebagai wahana evaluasi atas penyaluran dana insentif bagi petugas agama dikabupaten Bolaang Mongondow selama tahun 2019 lalu khususnya bagi Imam dan pegawai Syar’i, dimana total Anggaran sebesar Rp. 3.828.000.000 hanya Rp. 3.544.250.000 yang di realisasikan atau dicairkan tahun 2019 lalu dan masih tersisa RP. 283.750.00. Hal ini dikarenakan masih banyak petugas agama yanag tidak menyampaiakan atau memasukan laporan bulanan, sehingga masih terdapat banyak petugas agama yang tidak menerima tunjangan insentif mulai dari triwulan I sampai triwulan IV, oleh sebab itu para petugas agama Iman dan pegawai syar’i yang tidak memasukan laporan bulanan sampai dengan batas waktu tanggal 29 Desember 2019 lalu, maka tunjangan insentif tersebut tidak dapat dibayarkan lagi, karena laporan bulanan merupakan dasar bagi Pemkab dalam membayarkan Insentif pemuka agama, sebagaimana yang diperintahkan oleh Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) perwakilan Sulut,” Ujar Bupati

Bupati  juga menambahkan bahwa dirinya sangat berharap kiranya di tahun 2020 ini para Imam dan pegawai syar’i agar dapat memasukan laporan. “Kepada Imam dan pegawai Syar’i agar ditahun 2020 ini untuk aktif menyampaikan atau memasukan laporan bulanan sebagai syarat untuk pencairan tunjangan insentif petugas agama, sehingga tunjangan tersebut dapat dibayarkan per triwulan selama 12 bulan, sekaligus dapat membantu pendapatan para Imam dan pegawai Syar’i,” Tambahnya.

 

Lebih lanjut Bupati juga meminta dimana saat ini kita akan menjemput tahun politik, pesta demokrasi tak lama lagi bakal di gelar oleh sebab itu saya meminta kiranya para Imam dan seluruh pegawai syar’i agar jangan mudah terprovokasi atau memprovokasi umat dan masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat terlaksana dengan baik. ” Tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, sehingga saya berharap kepada Iman dan Pegawai Syar’i jang sampai terprovokasi atau memprovokasi umat dan masyarakat, serta tetap searah dengan kebijakan Pemerintah dan visi pembangunan saat ini, sehingga Insya Allah diakhir Pemerintahan nanti, Kabupaten Bolaang Mongondow akan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warabun Ghafur,”Jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Tahlis Galang, para Asisten, serta seluruh pejabat pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah  lingkup Pemkab Bomong. (S)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts