XBanner Kanan

Ormas Perempuan Bolmong Bagikan Ribuan Masker

Ormas Perempuan Bolmong Bagikan Ribuan Masker

BOLMONG POST, LOLAK -Cegah penularan Covid-19, Organisasi Perempuan Kabupaten Bolaang Mongondow bagikan ribuan masker lewat Gerakan Bersama Rakyat Pakai Masker (Gebrak Masker). Kegiatan ini dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu(16/9), di pelataran kantor bupati. Gebrak masker dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bolmong, Ibu Kapolres, Ibu Dandim 1303 BM, Istri anggota dewan, ketua Muslimat dan Ormas Perempuan lainnya.Pada kesempatan membuka kegiatan tersebut, Yasti mengatakan pelaksanaan gebrak masker diprakarsai ibu-ibu dari organisasi perempuan di Bolmong.

“Kegiatan ini berupa membagikan masker kepada masyarakat. Ini merupakan instruksi presiden kepada masyarakat lewat ibu-ibu. Agar pro aktif dalam menghambat penyebaran Covid-19 di tanah air,” kata Yasti.

Dia juga menyampaikan bahwa 325 ribu masker telah dibagikan kepada warga Bolmong pada beberapa waktu lalu. “Hari ini tambah lagi 17 ribu yang merupakan hibah pemkab Bolmong kepada ormas perempuan,” ujarnya.

Kita nanti akan bekerjasama dengan TNI dan Polri lewat operasi yustisial. Warga, katanya, harus wajib pakai masker. 3 M harus terus dikampanyekan. Jaga jarak minimal 2 meter, pakai masker dan rajin cuci tangan menggunakan air mengalir dan pakai sabun, harus terus disosialisasikan.

Lebih lanjut ujar Yasti, dua minggu lalu PNS di jajaran Pemkab Bolmong semua di swab, ternyata ada 4 yang positif padahal mereka aktif di kantor. Virus ini sudah bermutasi, dimana virus telah menyerang pembuluh darah (Hipoksia). Dan, itu sudah banyak terjadi di Indonesia, tiba-tiba orang bisa meninggal dunia, terangnya.“Kita berharap virus ini cepat hilang, dan rakyat Bolmong tidak terserang virus ini,” imbuhnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts