Latih 20 Pengrajin Asal Kotamobagu Pemkot Datangkan Instruktur Dari Surabaya

Latih 20 Pengrajin Asal Kotamobagu Pemkot Datangkan Instruktur Dari Surabaya

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Kamis (18/8) mendatang, sebanyak 20 pengrajin anyaman rotan dan bambu, yang ada di kota kotamobagu, akan mendapatkan pelatihan langsung dari instruktur yang di datangkan dari kota surabaya.

20 pengrajin yang terbagi dari 10 pengrajin anyaman rotan dan 10 pengrajin anyaman bambu tersebut,akan di latih selama dua hari oleh Instruktur yang khusus didatangkan langsung dari surabaya.

Kepala Dinas perindustrian perdagangan koperasi dan penanaman modal (Disperindagkop-pm) Kota Kotamobagu. Herman Aray,melalui kabid perindustrian Fadlun Paputungan mengatakan, ini merupakan kepedulian pemerintah kota khususnya bagi pengrajin anyaman Rotan dan bambu yang ada di kotamobagu

” Untuk lebih menambah pengetahuan pengrajin dalam tata cara pembuatan anyaman rotan dan bambu, kita datangkan Instruktur langsung dari surabaya” ucap Fadlun Selasa (16/8) pagi tadi.

Lanjut fadlun, selain memberikan pelatihan, pemerintah kota (pemkot) juga akan menyalurkan bantuan berupa 1 unit mesin sirat bambu dan 1 unit mesin sirat rotan.” kegiatan pelatihan, nantinya, akan di pusatkan di desa bilalang 1 kecamatan Kotamobagu utara” tambahnya

Harapannya dengan adanya kegiatan pelatihan serta bantuan mesin ini, kata fadlun pengrajin bisa menambah nilai produksi dan pendapatannya “Semoga dengan adanya¬† pelatihan dan bantuan mesin ini Akan lebih mempermudah pekerjaan serta pendapatan dari masing masing pengrajin.tutup Fadlun.(RA)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts