XBanner Kanan

Peresmian Air bersih di Desa Sia’ Dihadiri Langsung oleh Walikota

Peresmian Air bersih di Desa Sia’ Dihadiri Langsung oleh Walikota

BolmongPost.com, Kotamobagu – Usai Meresmikan kantor Desa di Bilalang I, Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri peresmian air bersih di Desa Sia’  pada selasa (20/09/2016) kecamatan Kotamobagu Utara.

Diketahui, keberadaan air bersih didesa Sia’ berdasarkan penuturan sejumlah warga setempat   sejak lama tidak menikmati  air bersih.

“Kami disini sudah lama tidak menikmati air bersih, jika pun ada maka harus mengeluarkan sejumlah uang ke pihak PDAM, “ tutur Warga.

Sementara Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan,  salah satu solusi yang dapat diberikan oleh pemerintah adalah pemanfaatan dana Desa.

“Dengan Adanya Dana Desa, maka menjadi solusi bagi semua Warga masyarakat,  contohnya adalah Desa Sia’ yang sudah berpuluh puluh tahun tidak menikmati air bersih, dan dengan adanya Dana Desa, maka kebutuhan itu dapat terpenuhi dengan baik,” kata Walikota.

Lanjut ,” Tujuan dari pemerintah tentu saja adalah meningkatkan pembangunan yang ada di desa, baik infrastrukturnya hingga sumber daya manusianya,” jelasnya

Walikota pun mengingatkan kepada jajaran pemerintah Desa Sia’ serta seluruh warga masyarakat, agar mengunakan Anggaran dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) secara maksimal.

“Bantulah kepala desa kalian, dan bekerja sama, sebab dana desa diperuntukan sebesar-besarnya untuk kepentingan pembangunan desa itu sendiri, olehnya anggaran itu dikelola oleh masyarakat,” tutupnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts