XBanner Kanan

Kekurangan Fasilitas Percetakan e-KTP Jadi Perhatian Pemerintah

Kekurangan Fasilitas Percetakan e-KTP Jadi Perhatian Pemerintah

BolmongPost.com, BOLMUT – Akibat minimnya fasilitas pendukung, pencetakan layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) 23/08. terus saja mengalami keterhambatan.

Hal ini menuai tanggapan dari anggota DPRD setempat. Menurut salah satu anggota Komisi I DPRD Bolmut Yanti Harundja, soal pelayanan kependudukan memang pemerintah sudah maksimal, namun kendala-kendala yang menghambat palayanan juga perlu diseriusi.”Sejauh ini Pemerintah daerah terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan pencetakan KTP elektronik maupun kartu keluarga (KK), kepada masyarakat. Namun sayangnya ada saja kendala yang dialami akibat fasilitas pedukung yang belum memadai. Nah ini yang harus diseriusi agar penyebab pencetakan terhambat dapat segera diselesaikan,” ujarnya belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmut Parmin Mokodompis memalui Kabid Kependudukan Purnomo Hadi mengatakan, memang benar biasanya didaerah lain untu server kapasitas server ada tiga yunit untuk persiapan mengingat yang lain rusak ada persiapan,  yang dimiliki saat ini sudah tidak lagi sesuai dengan system e-lima yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat saat ini. “Pun begitu kami terus memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya

Ditambahkannya, ini terus menjadi perhatian bagi pemerintah daerah, dimana kami mengusulkan di anggaran “Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan ini, sudah kita siapakan untuk penambahan kapasitas pendukung server,”

Komentar Facebook

Komentar

Related posts