XBanner Kanan

Kadis Tata Kota Kotamobagu Himbau Warga Agar Jaga Kebersihan

Kadis Tata Kota Kotamobagu Himbau Warga Agar Jaga Kebersihan

BolmongPost.com, Kotamobagu – Meski Penilaian Adipura sudah selesai dilaksanakan oleh Tim penilai dari kementerian lingkungan hidup pada beberapa waktu lalu, namun kebersihan kota harus tetap dijaga.

“Saya menghimbau agar warga masyarakat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” Tegas Kadis Tata Kota  Bambang Irawan Ginoga, SE.

Mengenai penilaian adipura dimana hanya Talaud, Bitung, dan Kotamobagu yang masuk tahap verifikasi, dikatakan Bambang semua proses sudah selesai. “Tim dari pemerintah pusat sudah datang melakukan verifikasi, kita tinggal menunggu hasilnya.

“Tentu kita tetap optimis. Apa yang disampaikan tim penilai memang tidak detail, namun intinya mereka menyampaikan Kotamobagu sudah bagus. Tahun ini banyak hal yang kita perbaiki dibanding tahun sebelumnya, seperti TPA sudah lebih baik lagi, sudah ada pohon dan beberapa fasilitas pendukung TPA,” terangnya

Pada kesempatan itu pula dirinya meminta kepada para pelaku usaha dan pihak perbankan untuk dapat berpartisipasi aktif, yaitu memperhatikan bagian depan Toko, kantor ataupun restaurant serta usaha-usaha lainya, yakni dengan menyediakan tempat pembuangan sampah.

“Memang sudah ada beberapa yang memperhatikan, namun masih ada juga yang belum berpartisipasi. Untuk itu pemerintah meminta untuk segera diperhatikan,” himbaunya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts