XBanner Kanan

DPRD Sulut Apresiasi Kinerja Gubernur Olly Dondokambey

DPRD Sulut Apresiasi Kinerja Gubernur Olly Dondokambey

SULUT –Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Terus naik pada tahun 2024. DPRD Sulut menilai kinerja dan prestasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw mampu mendongkrak dan mendorong ekonomi daerah.

Penilaian dan apresiasi Ketua DPRD Sulut terhadap pemerintahan ODSK disampaikan pada saat memimpin jalannya rapat paripurna DPRD.

Apresiasi ini disampaikan oleh ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen, ketika memimpin jalannya rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pertanggungjawaban Gubernur Sulut terkait Pelaksanaan APBD 2023 di Ruang Paripurna DPRD Sulut, pada pekan lalu.

“Melihat indikator-indikator yang ada, Pemprov Sulawesi Utara mampu meningkatkan perekonomian daerah,” kata Silangen dalam sambutannya.

Lanjut kata Silangen, indikator utama yang di lihat yakni pertumbuhan ekonomi tahun 2023. “Ekonomi Sulut tumbuh 5,48 persen pada tahun 2023,” ujarnya.

Selain itu, Silangen menjelaskan Angkatan Kerja Sulut mencapai 1.34 juta orang, naik 26 persen dibanding Februari 2023. Sedangkan pengangguran terbuka 5,98 persen, turun 0,6 persen dibanding Februari tahun lalu.

“Sejumlah indikator ini membuktikan ODSK mendorong kesejahteraan warga Sulawesi Utara,” tukas Silangen.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts