Pemkab Bolmong Hingga Kini Belum Terapkan Pembatasan Aktifitas Pasar

Pemkab Bolmong Hingga Kini Belum Terapkan Pembatasan Aktifitas Pasar

BOLMONG POST,LOLAK  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini belum menerapkan pembatasan aktifitas perdagangan maupun bongkar muat di pasar-pasar rakyat yang ada di wilayahnya. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Bolmong Toni Toligaga,pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi belum lama ini.

“Pemkab belum membatasi jam operasional dan aktifitas pasar rakyat karena pasar rakyat kita tidak semuanya aktif sebab masing-masing punya karakter spesifik sesuai pola aktifitas masyarakat sekitar pasar. Jika kita batasi di jam-jam masyarakat sedang aktif, dikhawatirkan akan terjadi kepadatan pengunjung di jam-jam tertentu, dan hal ini yang harus kita hindari,”ujar Toni.

“Yang kita kawal adalah meningkatkan kebersihan dan sanitasi pasar, serta bagaimana menciptakan pasar rakyat yang aman dan nyaman. Terutama untuk mendapatkan Bapok yang tersedia setiap saat dengan harga terjangkau bagi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup bagi masyarakat di tengah terpaan wabah covid-19,”tambahnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts