Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi dan Bimtek Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha

Pemkab Bolmong Gelar Sosialisasi dan Bimtek Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha

BOLMONG POST Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Selasa (31/08/2021) siang tadi menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kemudahan berusaha bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bolmong untuk tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di room meeting Tiga Bintang Kotamobagu tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten II Pemkab Bolmong Zainudin Paputungan, mewakili Sekertaris Daerah Tahlis Gallang.

Dalam sambutannya Paputungan memberikan apresiasi pada Dinas DPM-PTSP yang menggelar Bimtek tersebut.

” Semakin hari DPM -PTSP kian maju, banyak program dan kegiatan positif yang sudah dilaksanakan. Sosialisasi dan bimbingan teknis seperti ini sangat berguna untuk masyarakat pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bolmong dan ini patut di apresiasi,” ujar Paputungan.

Tujuan dari kegiatan ini guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, dan semoga para pelaku usaha dapat membuka lapangan kerja sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Serta dapat mendorong terciptanya iklim usaha Nasional yang kondusif bagi penanaman modal usaha di daerah.

“Semoga apa yang di peroleh dari Bimtek dapat di aplikasikan serta dapat di sebarkan pada para pelaku usaha lainnya di wilayah masing masing. Saya juga berharap para pelaku usaha dapat mengurus ijin usaha karena selain tidak di pungut biaya juga memiliki kepastian hukum dan perlindungan bagi para pelaku usaha,” tambah Paputungan.

Kepada awak media Inengah Suarni, salah satu pelaku usaha dari Desa Ibolian, kecamatan Dumoga tengah menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Banyak pengetahuan yang bisa diperoleh dari kegitan ini.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah karena dengan adanya kegiatan Bimtek seperti ini sangat membantu kami para pelaku usaha, banyak pengetahuan yang kami peroleh dari kegiatan ini,”tutur Suarni. (S)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts