XBanner Kanan

DP3A Bolmong Himbau Masyarakat Cerdas dan Bijak Gunakan Medsos

DP3A Bolmong Himbau Masyarakat Cerdas dan Bijak Gunakan Medsos

BOLMONG POST Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) menghimbau masyarakat untuk pintar dalam menggunakan media sosial (Medsos)

Hal tersebut disampaikan langsung Hj Farida Mooduto, Kadis DP3A Bolmong. Dengan mengatakan himbauan tersebut melihat beberapa kasus yang cukup merugikan diri, keluarga saat menggunakan media sosial.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial,” ucap Farida Mooduto, Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Bolmong, selasa (06/04/2021) pada sejumlah awak media. Dirinya juga berharap ada peran, fungsi kontrol dari orang tua, untuk memantau aktifitas anak dalam bermedsos, hingga tidak salah dan merugikan diri dan keluarga.

“Fungsi kontrol orang tua dalam memantau anak menggunakan media sosial, itu sangat penting demi masa depan anak,” tambah Farida Mooduto.

Lebih lanjut lagi dikatakan mama Ipan, sapaan akrab Farida Mooduto, himbauan juga dutujukan kepada ibu-ibu untuk tidak terjerumus  yang bisa merugikan diri, keluarga dan anak.

“Himbauan juga kepada ibu-ibu agar menggunakan medsos bisa memperhatikan hal-hal yang bisa dilakukan untuk kebaikan, dan tidak menggunakan media sosial yang hanya merugikan diri,” tambahnya lagi.

Perlu diketahui, himbauan tersebut disampaikan Hj Farida Mooduto, Kepala DP3A Bolmong, itu sebagai bentuk perhatian dan prihatin akibat penyalahgunaan media sosial anak, perempuan yang beberapa kali terjadi, hingga memperlihatkan organ vital yang tidak pantas
“Apalagi kalau saat menerima video call dari lawan bicara, lawan jenis. Sebaiknya hati-hati, jangan sampai terlanjur merugikan diri, mempertintonkan aurat, organ vital yang tidak sepantasnya dipamerkan ke orang lain.” Tutupnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts