XBanner Kanan

Dinsos Bolmong Dampingi Rehabilitasi Korban Anak Terlantar

Dinsos Bolmong Dampingi Rehabilitasi Korban Anak Terlantar

BOLMONG POST- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui dinas Sosial dan DP3A, Kamis 13 Juni tahun 2024 pagi tadi, melakukan pendampingan rehabilitasi terhadap Nabila ,Rama,dan Janna yang merupakan korban anak terlantar ke Balai Sentra Tumou Tou Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh kepala dinas Sosial Erni Mokoginta.

 “Persiapan pengantaran diawali dengan melengkapi dokumen kependudukan di Dinas Catatan Sipil berupa Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, KTP dan penerbitan KIA. Dilanjutkan dengan tes kesehatan, pendampingan psikologi anak, visum Kemudian yang terakhir dilaksanakan pembukaan rekening anak atas nama Nabila Olii di Bank SulutGo Lolak,”ujar Erni.

Dokumen kelengkapan lainnya berupa dokumen registrasi persetujuan menjalani rehabilitasi di Balai Sentra Tumou tou Manado yang diketahui oleh Wali dalam hal ini Bidang rehabilitasi selaku Dinas pendamping rehabilitasi keluarga terlantar

“Untuk selanjutnya korban penelantaran anak akan direhabilitasi, dan menjalani program rehabilitasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku sampai dengan batas waktu pemulihan maksimal,”terangnya lagi.

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts