Dapat No Urut 2, SBM – JITU Sampaikan Salam Dua Jari

Dapat No Urut  2, SBM – JITU Sampaikan Salam Dua Jari

BOLMONG,BOLMONGPOST.COM -Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), kontestan Pilkada Bolmong periode 2017-2022, resmi bernomor ‘punggung’, Selasa (25/10/2016).

Penetapan nomor pasangan Cabup-Cawabup itu oleh KPU Bolmong, setelah melalui proses cabut undi, untuk kontestan mendapatkan angka tersedia yakni 1 dan 2, yang tertulis di bola pingpong.

Dua buah bola pingpong itu diisi pada sebuah wadah menyerupai tong berwarna putih, berdiameter sekira 30 cm, tinggi sekira 60 cm.

Angka di bola pingpong itu, sebagai urutan Cabup-Cawabup memilih nomor ‘punggung’ mereka di kampanye Pilkada, yang terdapat di dua bingkai foto, masing-masing ukuran 5R, yang masih tertutup kertas putih polos dan ditaruh berderet di atas meja.

Dari proses cabut undi ini, Cabup Yasti Soepredjo Mokoagow dan CawabupYanny Ronni Tuuk mendapat nomor 1, yang menghantar mereka sebagai kontestan pertama memilih nomornya yang terdapat di bingkai foto.

Disusul pasangan Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap yang Memperoleh nomor undian 2, memilih nomor urut di bingkai foto lainnya.

Hasilnya, di bingkai foto yang dipilih pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronni Tuuk terdapat angka 1.

Sementara, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap yang memperoleh nomor 2, langsung mengklaimnya sebagai ‘Nomor Jokowi,alias salam dua jari

“Saya dan pak Jefri langsung ingat nomor Jokowi, Salam Dua Jari,’’ucap Hi Salihi B Mokodongan, saat diberi kesempatan berpidato 3 menit oleh KPU Bolmong,  Salihi juga menyampaiakan bahwa diperolehnya nomor urut 2 ini, adalah  tanda tenaga besar gabungan kekuatan masyarakat di daerah Pantura, Dumoga, serta Lolayan dan kecamatan passi bersatu. Tutur mokodongan. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts