Anggota Paskibraka Bolmong Tahun 2021 Terbentuk

Anggota Paskibraka Bolmong Tahun 2021 Terbentuk

BOLMONG POST Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kamis (25/02/2021) siang tadi telah mengumumkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021.

Pengumuman tersebut dilakukan setelah melewati berbagai proses seleksi yang dilakukan oleh pihak Dispora Bolmong. “Untuk tahun 2021 ini ada 38 orang yang dinyatakan lulus seleksi,” tutur I Wayan Mudiyasa selaku kepala dinas Dispora Bolmong pada sejumlah awak media saat di konfirmasi siang tadi.

Seleksi Paskibraka tersebut dimulai dari sekolah-sekolah, kemudian ditempatkan di masing-masing cluster. “Misalnya, di Dumoga 1 cluster, Lolayan 1 cluster, Passi Bersatu 1 cluster, begitu juga dengan wilayah Pantura. Kemudian, perwakilan terbaik dari masing-masing cluster tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten yang digelar sejak tanggal 15 pekan lalu. Dari semua cluster tersebut kita dapatkan 120 orang, kemudian disaring menjadi 64, diseleksi lagi dengan ketat hingga menghasilkan 38 orang,” terangnya.

Dari 38 orang tersebut, sebanyak 36 orang akan bertugas di Kabupaten Bolmong, sementara dua lainnya dipersiapkan untuk bertugas di Provinsi. Jumlah keseluruhan terdiri dari 19 orang putra, dan 19 putri.

“Panitia menetapkan beberapa kriteria dalam seleksi tersebut, diantaranya tinggi badan putri 162 cm dan putra 168 cm. Ada juga kriteria lainnya, yakni prestasi di bidang akademik, dan juga etika yang ditunjukkan saat mengikuti seleksi,” tambahnya.

Terpisah, salah satu anggota Paskibra yang lulus seleksi, Kezia Amazing Oroh mengaku sangat senang bisa lulus seleksi sebagai Paskibra Bolmong tahun 2021 ini. “Rasanya senang karena bisa membanggakan orang tua, sekolah, dan Kabupaten Bolmong,” tutupnya.

Dalam pelaksanaan seleksi Paskibra Bolmong, Dispora terus menerapkan protokol covid-19. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts