XBanner Kanan

BLH Bolmong Kaji ANDAL PT Conch

BLH Bolmong Kaji ANDAL PT Conch

BolmongPost.com, Bolmong – Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan Pembahasan Dokumen pendukung terkait kegiatan PT. Conch North Sulawesi Cement yang rencananya akan beroperasi di wilayah Bolmong tepatnya di Kecamatan Lolak Desa Solog. kamis 16/ 6/16.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat Kantor Badan Lingkungan Hidup( BLH) Lolak, dihadiri oleh Pihak Pemerkasa, PT Conch North Sulawesi Cement. Kabid Penaatan Lingkungan, Provinsi Sulaweai Utara, dan Instansi terkait lainnya serta dihadiri juga oleh LSM dan awak media yang ada di Bolaang Mongondow.

Pembahasan ini guna mengkaji dan membahas Dampak Lingkungan Hidup (ANDAL) yang terdiri atas Kerangka Acuan (KA), Analisis Dampak Lingkungan (ANDAL), Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup (RKL), dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RPL), Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 16 TAHUN 2012.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Ir. Yuda Rantung. mengatakan bahwa dukumen Amdal yang dikaji hari ini, akan menjadi acuan oleh Pemerintah Kabupaten untuk menerbitkan rekomendasi dan pedoman pada perusahan dalam pelaksanaan berbagai aktifitas di pabrik semen.Karena analisis Dampak Lingkungan Hidup mempunyai peranan penting terhadap Lingkungan hidup di sekitarnya yang ditimbulkan akibat dari rencana kegiatan tersebut, ucapnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts