Ini Manfaat Cokelat Bagi Ibu Hamil

Ini Manfaat Cokelat Bagi Ibu Hamil

BPCokelat merupakan salah satu makanan yang kerap dikonsumsi oleh wanita hamil. Makanan ini juga diklaim baik bagi kesehatan janin.

Hal ini, disebabkan oleh tingginya kandungan flavanol dalam cokelat. Flavanol sendiri dipercaya baik untuk pertumbuhan janin dan plasenta. Selain itu, flavanol juga bisa mengurangi risiko terjadinya preeklampsia.

Dilansir dari Daily Mail, penelitian yang dilakukan oleh Universite Laval Quebec City ini melibatkan 129 ibu hamil dengan usia kehamilan 11 hingga 14 minggu. Mereka dibagi menjadi kelompok yang mengonsumsi cokelat dengan kandungan flavanol tinggi dan rendah.

Selanjutnya, selama 12 minggu, setiap responden harus mengonsumsi cokelat sebanyak 30 gram setiap hari. Para peneliti pun terus memantau perkembangan para ibu hingga melahirkan.

“Penelitian ini menunjukkan kalau cokelat memang bagus untuk perkembangan janin dan plasenta. Manfaat cokelat ini sepertinya tak semata karena kandungan flavanolnya saja,” papar Dr. Emmanual Bujold dari Université Laval Québec City.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts