Walikota Terima Secara Langsung Piala Adipura Buana

Walikota Terima Secara Langsung Piala Adipura Buana

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menerima secara langsung Piala Adipura Buana dari Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Hi Yusuf Kalla di Istana Siak, Kabupaten Siak Indrapuri Provisi Riau.

Hal ini sebagaimana disampaikan, Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Jumat (22/7) via seluler. “Piala Adipura diserahkan langsung oleh Wakil Presiden,” ucap bambang yang saat ini mendapingi Wali Kota.

Dengan diraihnya Piala Adipura lanjut Bambang. Dirinya berharap kedepannya hal ini tidak akan menyurutkan masyarakat untuk terus menajaga kebersihan. Jika perlu lebih ditingkatkan lagi.  “Keberhasilan ini harus menjadi memomentum untuk masyarakat dan pemerintah agar selalu terus menjaga kebersihan. Jika perlu lebih ditingkatkan lagi,” kata Bambang.

Perlu diketahui, kategori Adipura Buana yang diraih oleh Kota Kotamobagu (KK), merupakan penghargaan  yang diberikan kepada Kota-kota  layak huni, bersih dan teduh. Sedangkan Adipura Kirana adalah penghargaan yang diberikan kepada Kota- kota yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan lingkungan hidup. Sementara itu,  Adipura Paripurna akan diberikan kepada Kota mampu mewujudkan Adipura Buana dan Adipura Kirana.**

Komentar Facebook

Komentar

Related posts