XBanner Kanan

Walikota Kotamobagu Tatong Bara Sambut Kedatangan Kepala BKKBN Pusat

Walikota Kotamobagu Tatong Bara Sambut Kedatangan Kepala BKKBN Pusat

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin ( 16/01 ) menerima Kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Repubulik Indonesia (RI) Dr.Surya Chandra Surapaty MPH.PhD.

Dalam kunjungannya tersebut  langsung disambut hangat oleh Walikota Kota kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, sementara kepala BKKBN Pusat ini ditemani Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang di-wakili oleh Asisten Dua serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan,atas nama pribadi,pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan ini.

Lebih lanjut Walikota mengatakan,terkait dengan program BKKBN ,Kotamobagu saat ini terus melaksanakan program Kampung Keluarga Berencana ( KB ) dan itu dibuktikan dengan ditandatanganinya 20 MOU dukungan dari berbagai pihak atas Kampung KB,katanya.

Sementara itu,Kepala BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty. MPH, PhD disambutannya mengatakan,Aperiasi untuk kotamobagu yang telah memberikan perhatian penuh pada program KB.Selain itu Tiga hal utama di hindari oleh remaja/generasi muda yaitu;katakan tidak pada sex sebelum nikah,katakan tidak untuk pernikahan usia dini serta katakan tidak pada narkoba,katanya.

Dikatakannya tujuan dari program KB ini diantaran agar dapat membentuk karakter manusia itu sendiri melalui revolusi mental. “ Membagun karakter manusia melalui gerakan revolusi mental untuk membentuk manusia yang berintegritas,beretos kerja dan semangat gotong royong untuk mebangunan Keluarga Bangsa dan Negara”,ujar Surya.

Kunjungan diakhiri dengan saling tukar cendera mata antara BKKBN Pusat dan Pemkot Kotamobagu serta mengunjungi Kampung KB yang terletak dikelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat (MG)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts