XBanner Kanan

Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Dikpora Kotamobagu Rangkul Warga Putus Sekolah

Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Dikpora Kotamobagu Rangkul Warga Putus Sekolah

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM -Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui  Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) kotamobagu, terus memberikan perhatian khusus bagi masyarakat kota kotamobagu yang putus sekolah. Pasalnya saat ini Dikpora terus merangkul serta terus mendorong masyarakat untuk turut serta mengikuti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang digelar oleh pemerintah kota melalui Dikpora.

Hal tersebut sengaja digelar oleh pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kwalitas indeks pembangunan manusia (IPM) dikotamobagu. Syair Lentang saat dikonfirmasi menyampaiakan  sangat bersukur dengan adanya PKBM,”Sebab lembaga swasta ini berperan serta dalam meningkatkan IPM di Kotamobagu,apalagi IPM kita berada di peringkat ke tiga,” ujar lentang

Lebih lanjut Lentang juga menjelaskan bahwa, dalam aktifitasnya lembaga PKBM mendapat dukungan penuh dari instansi tehnis, khususnya untuk bantuan tutorial.

“kordinasi dari pihak penyelenggara pendidikan seperti PKBM sangat penting umtuk menunjang program pendidikan,untuk itu kami memberikan bantuan tutorial dalam bentuk tenaga honor,”ucapnya

Sementara Penyelenggara PKBM  Ibu Maritje Rampen mengatakan PKBM adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat, yang bergerak dalam bidang pendidikan.“PKBM ini masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dikpora dan PKBM ini bisa berupa tingkat desa ataupun kecamatan,”ujar Maritje (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts