Siap Sambut Pencanangan Kampung KB Kelurahan Gogagoman Lakukan Kegiatan Bersih Bersih

Siap Sambut Pencanangan Kampung KB Kelurahan Gogagoman Lakukan Kegiatan Bersih Bersih

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Dalam Menyambut pencanagan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB), Aprat Kelurahan, serta Lura Gogagoman melakuan  Kegiatan bersih-bersih Selasa,(8/3/2016) pagi tadi. Bahkan berdasarkan informasi yang berhasil dirankum oleh Bolmongpost.com kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Walikota Kota Kotamobagu Hj.Ir Tatong Bara.

Kegiatan yang di pusatan di kecamatan kotamobagu barat itu di hadiri  oleh 40 orang perangkat pemerintahaan Kelurahan mulai dari Ketua RT, RW dan Kepala Lingkungan serta Linmas, yang dipimpin lansung Lurah Gogagoman Vanny Pudul S.Sos dan Sekretaris Effendi Hasan SE.

Kegiatan tersebut itu menyasar areal Lokasi dengan membersihkan saluran air, membersihkan rumput liar di lokasi kegiatan bersih-bersih tersebut.  Tak hanya para aparat kerlurahan yang melaksanakan kegiatan itu, namun para pimpnan Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) Kota kotamobagu juga turut ambil serta untuk mendampingi  seperti Kaban Badan Narkotika Daerah  Gunawan Damopolii , Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Haris Podomi.SH , Kadis Capil Virginia Olii dan beberapa PNS turut membantu kegiatan bersih bersih tersebut.

Dipilihnya Kelurahan Gogagoman karena kelurahan ini termasuk salah satu pemukiman  padat penduduk yang ada di Kota Kotamobagu, oleh sebab itu sarana umum juga menjadi bagian dari sasaran program Lipu’ Modarit Lipu’ Mosehat yang dicanangkan, dan saat ini terus digalakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu .

“Kalau bersih-bersih di lingkungan tempat tinggal itu sudah sering kita laksanakan, karena di kelurahan ini juga memiliki sarana atau fasilitas umum, dalam hal ini sudah dicanangkan sebelumnya oleh pemerintah pusat Kampung Keluarga Berencana beberapa waktu lalu , maka kali ini bisa dilaksanakan di sini menjadi tugas kita bersama mensukseskan acara tersebut ” ujar Vanny.  Dalam menjalankan kegiatan bersih- bersih , pihaknya membersihkan selokan dan juga rumput liar. Ini dimaksudkan untuk memperlancar fungsi drainase dan juga untuk menjaga kebersihan dan kerapian lokasi tersebut. “Membersihkan rumput liar serta drainase agar terlihat bersih. ini merupakan sarana umum bagi warga,” tuturnya

Vanny mengaku kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan selanjutnya. Ia juga mengimbau kepada warga untuk memulai kebiasan rutin gotong-royong di lingkungan tempat tinggal

.“Kita akan berupaya kegiatan seperti terus berlanjut, karena kepedulian terhadap lingkungan itu menjadi tanggung jawab bersama,” pungkasnya(*/SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts