Sekot Kotamobagu Buka Kegiatan Sosialisasi Kemitraan Pengembangan Wawasan Kebangsaan

Sekot Kotamobagu Buka Kegiatan Sosialisasi Kemitraan Pengembangan Wawasan Kebangsaan

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM – Sekretaris Daerah Kotamobagu (Sekot), kotamobagu,Tahlis Galang,SIP.MM resmi membuka kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan Program Kemitraan Pengembangan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kotamobagu bertempat direstoran Lembah Bening, Kamis (29/9) siang tadi.

Dalam kegiatan tersebut Tahlis membacakan sambutan dari walikota kota kotamobagu, dalamsambutan tersebut walikota menyampaiakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan penting untuk masyarakat yang ada kotamobagu, akan saling mengenal, saling mengerti, saling memahami, saling menghargai, dan saling menghormati , saling membantu, serta menyatukan persamaan presepsi antara pemerintah dan masyarakat. Serta mengembangkan budaya damai dan tolenransi didalam masyarakat dari berbagai macam suku, adat, budaya dan agama.

Kotamobagu untuk semua merupakan konsep pembaruan kebangsaan, dimana  tidak boleh ada istilah minoritas dan mayoritas, semuanya mempunyai hak yang sama. Konsep wawasan kebangsaan Ini tidak kalah pentingnya dengan kegiatan lainya termasuk pembangunan-pembangunan fisik.

“ Harapan saya dengan kehadiran para tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah yang ada dikotamobagu agar bisa meneruskan atau memberikan informasi kepada masyarakat supaya potensi konflik baik perbedaan, suku, agama dan lain sebagainya kita bisa hindari dan jaga bersama.” Tutup Tahlis

Acara tersebut turut dihadiri oleh kepala badan kesbangpol kotamobagu Irianto Mokoginta, Kasdim 1303 BM, Budayawan, tokoh masyarakat, tokoh adat, sangadi-lurah se Kotamobagu. (MB)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts