Pihak RSUD Kotamobagu Bakal Siapkan Ruang Isolasi Flu Burung

Pihak RSUD Kotamobagu Bakal Siapkan Ruang Isolasi Flu Burung

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM– Pihak RSUD Kotamobagu bakal siapkan ruang isolasi flu burung, mengingat dari antisipasi matinya ratusan ekor unggas di wilayah Kota Kotamobagu nyang tidak menutup kemungkinan bias berjangkit pada manusia.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kotamobagu, Dahlan Mokodompit, Rabu (19/10) saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Menurut Dahlan, pihaknya siap membantu pihak DP4K-KP, meski hingga saat ini belum ada laporan indikasi serangan virus flu burung.

“Tapi kami siap untuk menanganinya, termasuk menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang positif Flu Burung. Dan kami juga siap membantu, serta terus berkoordinasi dengan DP4K-KP sesuai tupoksi yang ada,” ujar Dahlan.

Dirinya pun meminta dan mengajak masyarakat, untuk segera melapokan jika terjadi lagi kasus kematian mendadak hewan ternak unggas.

“Laporkan jika ada unggas yang mati mendadak ke dinas terkait. Apabila ada gejala flu burung langsung berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” demikian Dahlan. (Mg)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts