Pencairan Bantuan Akhir Studi Masih Menunggu Petunjuk Walikota Kotamobagu

Pencairan Bantuan Akhir Studi Masih Menunggu Petunjuk Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Proposal bantuan biaya studi akhir, yang masuk di Dinas pendidikan kotamobagu sudah selesai diverifikasi, dan untuk pencairannya tinggal menunggu petunjuk serta SK dari walikota Ir. Tatong Bara. Hal tersebut sebagaimana disampaiakan oleh kepala Dinas Pendidikan dan olahraga (Dikpora) Kotamobagu Rukmini Simbala pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi dirung kerjanya (14/10) siang tadi.

” Kami menunggu SK walikota, jika SK sudah ada, kita tinggal menyusun anggaran yang akan di berikan,misalnya untuk Diploma 3, strata 1  dan begitu pula untuk strata tiga, kemudian data tersebut akan di berikan ke Dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) untuk dicairkan. Proposal yang masuk,ke pihaknya berjumlah 157, diantaranya 123 proposal  untuk strata 1,  sedangkan Diploma 3 sebanyak  23 proposal,dan untuk  strata 2 ada 1 proposal.” Totalnya  ada 157 proposal yang masuk untuk tahun ini,” ujar Simbala

Simabala menambahkan, Ia pun berharap dengan adanya bantuan tersebut,  bisa membantu mereka yang kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan menempuh jenjang pendidikan yang berkelanjutan.”Semoga bantuan ini bisa di pergunakan sebaik baiknya,” Jelasnya.

Diketahui untuk tahun ini pemerintah kota (pemkot)  telah mengalokasikan dana bantuan akhir studi,bagi mahasiswa kurang mampu yang ada di kota kotamobagu. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts