Pemkot Gelar Pelatihan Menjahit

Pemkot Gelar Pelatihan Menjahit

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU—Upaya pemeritah kota (pemkot) untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, terus dilakukan dipertengahan semester II ini, selasa (13/9) kemarin, melalui Dinas sosial tenaga kerja (Dinsosnaker) pemkot menggelar pelatihan menjahit.

Kepala dinas sosial tenaga kerja (Dinsosnaker) kota kotamobagu Haris Podomi mengatakan   pelatihan tersebut digelar di balai latihan kerja (BLK) yang berada di kelurahan kotabangon,”Pelatihannya di pusatkan di balai latihan kerja (BLK),”ungkap Haris Rabu (14/9) pagi tadi.

Lanjut Haris,mengatakan tujuan di gelarnya pelatihan tersebut tak lain untuk memberikan skil kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang mengikuti kegiatan pelatihan ini,sehingga nantinya kedepan,setelah selesainya pelatihan ini mereka bisa berwirausaha,

“Harapan kita, setelah selesainya pelatihan ini, mereka bisa menjadi wirausaha yang mandiri,dengan begitu mereka bisa menambah penghasilan yang berimbas pada peningkatan taraf hidup mereka” ucap Haris.

Haris juga menambahkan, yang mengikuti pelatihan, semua 25 orang dan akan dilatih selama 60 hari atau 2 bulan,”Yang ikut pelatihan ini ada 25 orang” tutup Haris (RA)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts