Pemerintah Kotamobagu Masuk Zona Biru dalam Pemberantasan Korupsi

Pemerintah Kotamobagu Masuk Zona Biru dalam Pemberantasan Korupsi

BolmongPost.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota kotamobagu terus mendulang prestasi, dimana sebelumnya raihan prestasi berhasil ditorehkan, salah satunya adalah dalam pengelolaan keuangan daerah,  dimana pemerintah sendiri berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian secara berturut turut.

Saat ini pemerintah Kota Kotamobagu, atas daya dan upaya memasuki umurnya  yang ke 9 berubah status tinggal landas yaitu dari Zona Hijau masuk menuju Zona Biru dalam pemberantasan Korupsi serta pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Kotamobagu dalam Rapat Paripurna DPRD Kota kotamobagu pada beberapa waktu kemarin.

“Kotamobagu tinggal selangkah akan masuk pada zona biru meninggalkan statusnya di zona hijau, itu semua didasarkan pada kemampuan pengelolaan keuangan yang baik oleh pemerintah daerah,” ucap Walikota Ir Hj Tatong Bara

Sementara itu Kepala Inspektorat kota kotamobagu Alex Saranaung mengatakan bahwa sistem pengelolaan keuangan daerah yang profesional pada akhirnya membuahkan hasil yang baik dan bahkan kotamobagu masuk dizona biru.

“Penetapan Zona akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berdasarkan evaluasi langsung dari Bappeda Provinsi dan Bappenas, dan saat ini kotamobagu tinggal menunggu  hasil evaluasi, dan pemerintah kotamobagu tentu saja tetap akan optimis akan Take of dari Zona hijau, ” tukas Saranaung. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts