Pemda Bolmong Sambut Watung Dengan Prosesi Adat

Pemda Bolmong Sambut Watung Dengan Prosesi Adat

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG – Kedatangan penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Adrianus Nikson Watung SH, selasa (26/7), siang tadi di sambut hangat oleh pemerintah dan masyarakat melalui prosesi adat Bolaang Mongondow, dimana setiap pemangku jabatan teringgi daerah harus di sambut atau di jemput dengan prosesi adat Kabupaten Bolmong dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di daerah.Kedatangan Bupati tersebut disambut dengan berbagai tarian seperti tarian khas Bolaang Mongondow, yaitu Tarian kabela dan Tuwitan.

Mantan--Bupati-Bolmong-Memberikan-Tongkat-adat-Kepada-penjabat-Bupati-Bolmong-Sembari-Memberikan-Pesan-Adat
Mantan–Bupati-Bolmong-Memberikan-Tongkat-adat-Kepada-penjabat-Bupati-Bolmong-Sembari-Memberikan-Pesan-Adat

Usai itu Penjabat Bupati Bolmong pun langsung menerima Tongkat adat kebesaran Bolaang Mongondow dari Mantan Bupati Bolmong Hi. Salihi B Mokodongan SH, sembari menerima pesan adat dari mantan Bupati Bolmong dimanana, dalam pesan yang menggunakan bahasa adat Mongondow yang di artikan yaitu,  selaku pemangku adat tertinggi  saya menyerahkan tongkat adat, dan semogga dalam menjalankan roda pemerintahan harus dengan baik adanya sehingga dapat menjaga satabilitas pemerintahan dengan baik agar terhindar dari kutukan adat yang berlaku di daerah Bolaang Mongondow. Ujar Salihi dalam pesan adatnya.

Dalam sambutanya Bupati Bolmong  Adrianus Nikson Watumg SH, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh SKPD dikabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), atas penjemputan adat yang sangat luar biasa.

Tampak-Penjabat-Bupati-Memberikan-Sambutan-Pertamanya
Tampak-Penjabat-Bupati-Memberikan-Sambutan-Pertamanya

“Terima kasih kepada seluruh Masyarakat, serta seluruh Satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kabupaten Bolmong karena telah melakukan penyambutan adat yang sangat luar biasa terhadap saya.  Selain itu juga saya mengucapkan terima kasih yang  setinggi tingginya kepada mantan Bupati Bolmong, Hi. Salihi B Mokodongan SH, serta Wakil Bupati Bolmong  Yanny Ronni Tuuk dalam pengabdianya selama lima tahun ini  telah menjalankan tugas negara dengan baik dan berhasil membawa kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Saya  juga memohon dukungan  serta kerjasamanya dari seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Bolmong, sebab meskih hanya menghitung hari saya menjabat sebagai Bupati  Bolmong,sembari menunggu Pejabat Bupati terpilih secara difinitif, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat maka roda  pemerintahan yang diamanatkan pemerintah pusat dan provinsi Sulut kepada saya tak akan berjaalan dengan mulus, dan lancar.” Ucap Watung dalam sambutanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mantan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh  agama, para pimpinan satuan kerja pemkab Bolmong (SKPD), para asisten, Ketua DPRD Bolmong berserta Anggota,  Kapolres Bolmong, kajari Kotamobagu, LSM, para Jurnalis,serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Boolmong. (sp)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts