Pemda Bolmong Datangkan Investor Pengelola Listrik

Pemda Bolmong Datangkan Investor Pengelola Listrik

BolmongPost.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya mendatangkan investor yang bergerak dibidang pengelolaan listrik, hal ini disampaikan oleh Bupati Bolmong Hi. Salihi B. Mokodongan, SH.

“Investor listrik dengan kekuatan 10 Mega Watt sudah kita gaet, yakni PT Totabuan Energy yang beroperasi didesa Totabuan kecamatan Lolak, kita juga saat ini tengah mendatangkan investor lainnya dengan kapasitas 3000 Kilo Watt,” ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kalau pihaknya terus menjajaki kerja sama bersama dengan pihak ketiga/Investor untuk membangun perusahaan listrik di Bolmong.

“Saat ini banyak daerah di indonesia yang mulai merasakan krisis listrik. sehingga, langka antisipasi yang di lakukan oleh Pemkab Bolmong saat ini adalah membangun kerja sama dengan para insvestor,” ucap salihi.

Menurutnya, ada dua investor perusahaan listrik yang sekarang ini akan beraktifitas di Bolmong yakni, PT.Totabuan Erengi yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan PT.Passi Sumber Energi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH).

“Saat ini kedua perusahaan sedang menyiapkan syarat dan pra syarat operasional. Sehingga, jika tidak ada kendala, dalam kurun waktu satu sampai dua tahun kedepan, suda memberikan konstribusinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bolmong Kartina Mokoginta juga membenarkan hal itu.

“Kita sedang gencar memasukkan investasi khususnya untuk mengelola pertambangan dan energi di daerah. Namun, sebelum melakukan pengoperasian pihak pemerintah benar-benar memastikan kelayakan investasi agar tidak berdampak untuk masyarakat,” pungkasnya. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts