Pembangunan sentra gula semut, tinggal Menunggu pengadaan lahan.

Pembangunan sentra gula semut, tinggal Menunggu pengadaan lahan.

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU-Pemerintah kota kotamobagu terus melakukan upayah dalam memberikan ruang bagi masyarakat, ini terlihat dari Rencana pembangunan sentra (pusat kegiatan),  untuk industri gula semut  Rupanya  tahun ini tepatnya di triwulan 2 mendatang akan terealisasi. Hal tersebut sebagaimana yang di katakan oleh kepala bidang perindustrian kota kotamobagu fadlun paputungan.

” Bidang perindustrian  tahun ini mendapat kucuran dana sebesar 1,3 M dari kementrian perindustrian untuk pembangunan sentra gula semut yang rencananya akan dibangun di desa moyag 1 kecamatan kotamobagu timur, ucap fadlun kamis (26/5)

Dia juga menambahkan nantinya semua pengrajin gula semut akan di fasilitasi di sentra ini dimana hasil produksi dari pengrajin akan di bantu oleh pemerintah Kota Kotamobagu untuk mendistribusikannya.

“Pemerintah akan bekerjasama dengan pihak pihak perusahaan maupun perorangan untuk membeli hasil dari para pengrajin yang ada di sentra tersebut” jelasnya

Tambahnya ini merupakan program dari  pemerintah kota kotamobagu dengan tujuan peningkatan produktivitas dan taraf hidup para pengrajin yang ada khususnya pengrajin gula semut, dan untuk saat ini tinggal menunggu pengadaan tanah untuk lahan pembangunan sentra tersebut. Tutup fadlun. (RA)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts