Menyambut Hut Kotamobagu Pemkot Terapkan Kegiatan Bernuansa Mongondow

Menyambut Hut Kotamobagu Pemkot Terapkan Kegiatan Bernuansa Mongondow

BOLMONGPOST.COM,KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu dalam menyambut serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Kota Kotamobagu ke-9 pada tanggal 23 mei mendatang terus memantanbkan persiapan hut tersebut, namun hut KK kali ini  bakal dimeriahkan dengan  sejumlah kegiatan bernuansa Mongondow seperti yang disampaiakan oleh Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Mohammad Agung Adati saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak media Rabu (11/05) sore tadi di ruang kerjanya.

“Konsepnya memang bernuansa kepada pelestarian Budaya Mongondow, karena banyak seni tradisional yang mulai terlupakan digerus perkembangan zaman,” ujar Agung.

Menurut Agung, kegiatan aspek seni yang akan dilombakan diantaranya, lomba pidato menggunakan bahasa Mongondow, lomba Salamat, itung-itung, rangkadan, pinsikan, mokalar, tari tradisional Mongondow dan masih ada beberapa lomba lainnya.

“Ada juga lomba renang tingkat sekolah, lomba catur, tarik tambang, dan bulutangkis yang tentunya melibatkan masyarakat umum, SKPD dan wartawan juga,” pungkas Agung. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts