XBanner Kanan

Meningkatnya Unggas Yang Mati Tiba Tiba, Walikota Kotamobagu Kerja Ekstra Antisipasi Flu Burung

Meningkatnya Unggas Yang Mati Tiba Tiba, Walikota Kotamobagu Kerja Ekstra Antisipasi Flu Burung

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, terus berupaya menindak lanjuti keluhan warga terkait virus flu burung yang menimpa unggas peliharaan masyarakat di beberapa kelurahan, yang ada dikota kotamobagu, dua minggu terakhir ini.Sekira hampir 200 lebih unggas peliharaan warga  mati secara tiba tiba.

Melihat hal tersebut pemerintah kotamobagu langsung menindak lanjutinya, hal itu dibuktikan dengan  Walikota Kotamobagu Ir.Tatong Bara, yang terus memerintakan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) untuk kerja ekstra antisipasi virus yang diduga  flu burung.

“Saya sudah minta DP4K  bekerja keras melakukan pendataan, ternak unggas mati dimana, berapa yang mati, berapa yang masih hidup, dan apa jenis dari virus ini, saya juga meminta dinas kesehatan untuk turun kelapangan agar bisa memberikan sosialisasi terkait bahaya virus H5N1 yang biasa menyerang unggas tersebut. Agar Masyarakat bisa mengetahui dini gejalanya, dan tindakan yang harus dilakukan” Ucap Tatong, pada sejumlah awak media Selasa (18/10) saat mengunjungi kantor DP4K-KP. (Mg)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts