XBanner Kanan

Menelisik Kinerja Mantan Kapolres Bolmong

Menelisik Kinerja Mantan Kapolres Bolmong

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Dua tahun tujuh hari bertugas sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow, AKBP Wiliam Asnandar Simanjuntak SIK.MH, banyak berikan perubahan bagi polres Bolmong. Bagaimana tidak, berbagai terobosan baru mampu diciptakan oleh ayah dua anak Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996 tersebut.

Dibawa Kepemimpinannya Polres Bolmong memiliki peningkatan yang cukup pesat, mulai dari sistem keamanan kamtibmas, diantaranya Mapolres Bolmong Berhasil Membentuk Tim Khusus yang bernama Tim Maleo Polres Bolmong.  Selain itu juga peningkatan terlihat dari sistem keamanan hampir setiap sudut bangunan, hingga ruang tahanan semuanya dilengkapi dengan kamera pemantau Closed Circuit Television (CCTV).

Bahkan tak sampai disitu saja, Polres Bolmong juga memasang CCTV di berbagai titik yang ada di pusat kota kotamobagu, seperti Bundaran Paris Kotamobagu, Taman Kota, dan beberapa titik lainya. Pemasangan CCTV di wilayah tersebut sangatlah berguna  untuk masyarakat, karena segala aktivitas masyarakat dapat dipantau langsung oleh aparat kepolisian, apalagi keberadaan CCTV tersebut sudah terbukti dimana berdasarkan rekaman CCTV tersebut, Polres Bolmong Bisa Mengungkap pelaku Kasus Pembunuhan yang terjadi diwilayah itu.

Dalam Bidang lalulintas  dibawa asuhan AKBP Wiliam A Simanjuntak, dan AKP Yuriko Fernanda SIK SH Polres Bolmong juga berhasil mendapatkan penghargaan terbaik  sesulawesi utara, dimana Satlantas Polres Bolmong mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulawesi Utara Drs. Wilmar Marpaung MH.

Dari pantauan Dalam Penanganan kasus hukum ditanah Totabuan Wiliam diangap tak pandang Bulu, dan berhasil berdasarkan penilaian masyarakat, sebab sejak bertugasnya beliau di Bolaang Mongondow semuanya banyak berubah. Para bandar Togel Nyaris Tidak ada, Curanmor Banyak yang terjaring, Tarkam Dumoga Tak se intens dulu, bahkan pelaku pembunuhaan Tarkam pun berhasil di amankan.  Namun dibalik keberhasilan tersebut Wiliam saat dikonfirmasi Bolmongpost.com kamis (24/11),  menyampaikan bahwa keberhasilan itu adalah keberhasilan Polres Bolmong, bukan keberhasilan saya peribadi.

“Jika itu semua diangap keberhasilan,atau prestasi oleh masyarakat, maka saya tegaskan itu bukan keberhasilan saya, melainkan keberhasilan Polres Bolaang Mongondow. Sebab tanpa bantuan dan kerja sama seluruh personil anggota Mapolres Bolmong itu semua tak akan terjadi” jelas Simanjuntak. Simanjuntak juga menambahkan bahwa Menjabat sebagai Kapolres Bolaang Mongondow, selama 2 tahun lebih sangat berkesan

“Mengemban tugas di Bolmong Sangat berkesan Bagi saya, masyarakat Bolmong Raya umumnya sangat santun dan tau menghargai orang. Kalaupun ada kriminal yang terjadi, itu adalah dinamika sosial karena sebagai makhluk sosial. Saking santunnya, masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya ini kadang dimanfaatkan oleh orang-orang maupun, kelompok yang punya kepentingan tertentu.

Namun dibalik itu semua saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) atas atensinya selama ini, jaga selalu keamanan junjung tinggi rasa persaudaraan dan dukunglah POLRI lebih khusus Mapolres Bolaang Mongondow Dalam melaksanakan tugas di Bolaang Mongondow Raya.” Tutup AKBP William A. Simanjuntak SIK MH, yang saat ini menjabat Kabag Binkar Polda Sulut. (Sandy)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts