XBanner Kanan

KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid -19

KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu Jalani Vaksinasi Covid -19

BOLMONG POST –Keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota – Kotamobagu, Senin (14/6/2021) siang tadi menggelar Vaksinasi Covid 19.  Kegiatan yang di pusatkan di ruang rapat kantor KPU Kota Kotamobagu tersebut merupakan kali pertama di gelar. Tak hanya  Pimpinan KPU dan Bawaslu Kota Kotamobagu yang divaksinasi, Staf dan Sekretariat KPU-Bawaslu Kota Kotamobagu juga ikut di vaksinasi. Mereka yang akan menjalani vaksinasi hanya membawa KTP, setelah itu menjalani pemeriksaan kesehatan khusus seperti pemeriksaan darah, tes gula darah.

“Saya sengaja memeriksa gula darah mengingat ada riwayat pada orang tua. Alhamdulillah hasilnya ternyata normal 120,” Kata Asep Sabar, salah satu komisioner KPU Kota Kotamobagu.

Tak hanya itu, para peserta yang mengikuti vaksin diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan beberapa dokter yang tergabung dalam Tim Vaksin RSUD Kotamobagu. Setelah berkonsultasi akan ada rekom dan surat pernyataan yang ditandatangi oleh peserta vaksin.

“Ini kesempatan yang baik dan mumpung gratis, karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun pada kegiatan ini tidak sedikit pula peserta yang gagal divaksin, karena memiliki riwayat penyakit berdasarkan pemeriksaan dokter atau tim kesehtan yang ada,” terang Asep.

Untuk vaksin tahap kedua atau akan di  dilaksanakan pada tanggal 06 September 2021 mendatang. Kegitan vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara Dinas kesehatan,KPU dan Bawaslu Kota Kotamobgau.

Pada kegiatan tersebut Selain Asep Sabar, Yokman Muhaling, Frans T. Manoppo, ketua Bawaslu Muslih  Mokoginta dan Irvan Tandayu juga turut di vaksin pada kegiatan tersebut.  (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts