Tim Akreditasi Kunjungi RSUD Kotmobagu

Tim Akreditasi Kunjungi RSUD Kotmobagu

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU -Tim Penilai dari Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Senin (2/12/2019) pagi, guna melakukan penilaian Akreditasi rumah sakit tersebut. Tim yang ditugaskan Komite Akreditasi Nasional (KARS) ini, disambut langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ahmad Yani Umar, Direktur RSUD Kotamobagu dr Tanty Korompot, Kabag Umum RSUD Kota Kotamobagu Yusrin Mantali dan jajaran RSUD Kota Kotamobagu. Sande Dodo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkot Kotamobagu terus berupaya memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Sejalan dengan visi misi Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan tentang peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” kata Sande.

Lanjut Sande, pelayanan kesehatan bukan hanya berfokus pada pembangunan sarana dan prasarana, tetapi juga sumber daya manusia yang terus di tingkatkan.

“Harapan kami atas usaha yang telah di jalankan dan dilaksanakan, kiranya berikanlah penilaian terbaik. Sebagai tambahan ada lima Puskesmas di kotamobagu, sudah mendapat penilaian,” ujar Sande.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Kotamobagu Dr Tanty Korompot, M.MKes menjelaskan, tujuan akreditasi rumah sakit yaitu untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien.

“Dalam mempersiapkan akreditasi tersebut kami membentuk 16 Kelompok Kerja (Pokja). Sementara yang lain adalah persiapan dokumen dan implementasi di lapangan,” sebutnya.

Diketahui, tim survey SNARS yang berjumlah empat orang tersebut, yakni, drg Lalu Suparna selaku Ketua Tim Surveyer (KTS), anggota dr Miryanti Sp. PK, Oktava Dinaria Girsang SK.p, M.Kep, dr, Friedrich Max Rumintjap Sp. OG. (AM)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts