Sekot Minta Dishub Awasi Tukang Parkir Liar di Kotamobagu

Sekot Minta Dishub Awasi Tukang Parkir Liar di Kotamobagu

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU – Menjamurnya tukang parkir lliar di beberapa titik wilayah pertokoan jalan Kartini hingga depan Toko Abdi Karya mulai meresahkan masyarakat, melihat hal tersebut sekertaris daerah Kotamobagu (Sekot) Adnan Masinae, meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu selaku instansi teknis untuk dapat menertibkan aktifitas para tukang parkir liar tersebut.

“Tidak boleh ada parkiran liar,” ujar Adnan pada saat membuka kegiatan sosialisasi perizinan permintaan sumbangan di masyarakat, Kamis belum lama ini.

Menurut Adnan, tidak mengapa ada pungutan untuk petugas parkir, hanya saja harus legal.

“Parkir juga harus ada izin resmi,” kata Adnan.

Meski belum terlalu berdampak luas, namun dengan mengantongi izin pungutan dianggap legal dan sesuai peraturan yang berlaku.

Beberapa titik di wilayah Kotamobagu memang banyak di jumpai pungutan parkiran liar. Namun, hal itu tidak bisa serta merta dihilangkan. Pasalnya, menjadi tukang parkir liar juga merupakan satu pekerjaan informal.

Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini tidak menutup ruang bagi pekerja informal tersebut. Tapi, pungutan yang dilakukan haruslah memiliki landasan hukum yang jelas. Pungkasnya (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts