Nayodo Minta BKPP Sosialisasikan Kepangkatan ASN Pemkot

Nayodo Minta BKPP Sosialisasikan Kepangkatan ASN Pemkot

Kotamobagu- Belum lama ini, semua pejabat dilingkup Pemkot Kotamobagu, mulai menggunakan kepangkatan sesuai kebijakan oleh pihak tersebut, sehingga Nayodo Koerniawan SH, Wakil Wali Kota Kotamobagu, meminta agar BKPP untuk melakukan Sosialisasi, sehingga masyarakat tahu.

“Saya minta agar Kepala BKPP bisa mensosialisasikan atau buat press confrence terkait dengan tanda pangkat dan jabatan yang digunakan Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Nayodo Koerniawan.

Sementara Kepala BKPP Kotamobagu,
Sahaya Mokoginta menyampaikan hal tersebut sebagai atribt ASN. “Tanda pangkat adalah tanda sebagai atribut pada pakaian pegawai yang menunjukan tingkat dalam status kepangkatan yang digunakan seorang ASN,” kata Sahaya, Selasa (07/01/2020).

Pangkat yang digunakan oleh ASN, sebagai tanda bagi pejabat dilingkup Pemkot. “Agar sesama ASN saling mengetahui. Begitu juga dengan masyarakat,” jelasnya.

Tak itu saja, dari kepangkatan itu, masyarakat dan ASN bisa mengetahui, mana yang Struktural dan non struktural. “Untuk ASN pemangku jabatan struktural, ditandai dengan adanya bis merah yang mengelilingi pangkat. Untuk non struktural warna hitam dan jabatan fungsional berwarna abu-abu. ASN golongan III ditandai dengan tanda balak dipundaknya. Sedangkan untuk satu bunga merupakan golongan IV A, sedangkan untuk satu bintang golongan IV B dan dua bintang golongan IV C,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts