Kesbangpol Kotamobagu Himbau Warga Agar Cerdas dan Jangan Terjebak Medsos

Kesbangpol Kotamobagu Himbau Warga Agar Cerdas dan Jangan Terjebak Medsos

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan  Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, menghimbau agar seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk cerdas menyikapi segala informasi yang beredar di media sosial seperti facebook. Apalagi saat ini sama sama kita ketahui perkembangan teknologi yang  semakin canggih banyak sekali video serta gambar, dan informasi yang beredar di media sosial yang tak seutuhnya ril dan benar, terlebih  masalah Rohignya yang saat ini sedang viral, ada beberapa gambar serta video yang sudah di edit oleh oknum yang tak bertanggung jawab, yang bisa saja bertujuan memecah belah hubungan umat beragama di negara kita.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh  Kepala Baban Kesbangpol Drs Irianto Mokoginta, melalui Sekertaris dinasnya Drs Hendra Makalalag, saat dikonfirmasi bolmongpost.com diruang kerjanya Jumat (08/9) pagi tadi.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk jelih, dan cerdas menyikapi segala informasi yang beredar di media sosial. Sebab banyak gambar serta video yang beredar tak seutuhnya benar, oleh sebab itu masyarakat harus cerdas menyikapinya,  jangan terjebak dengan isu yang bisa saja merusak hubungan atau tatanan persatuan yang sudah terbangun selama ini hanya karena menerima informasi dari Medsos tanpa mengkaji lebih lanjut. Masalah Rohignya itu benar adanya namun informasi yang beredar di media sosial terkait hal tersebut tak seutuhnya benar, oleh sebab itu masyarakat harus cerdas menyikapi hal tersebut “Ujar Makalalag. (Tr_1/S)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts