Kabag Humas : Tak Ada Pemboikotan Kegiatan, Pemerintah Tak Ada Urusan Dengan Kegiatan Politik

Kabag Humas : Tak Ada Pemboikotan Kegiatan, Pemerintah Tak Ada Urusan Dengan Kegiatan Politik

Tak Ada Kegiatan Tandingan Sebagai Ketua MPR-RI, Pemkot Sudah Berupaya Melakukan Penyambutan Sebaik Mungkin

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Tudingan adanya upaya boikot oleh Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap kegiatan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, untuk melantik Pengurus DPW PAN Sulawesi Utara, Selasa (17/05/2016), kemarin, di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, dibantah Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngandu.

Bantahan tersebut, disampaikan Jufri, menyusul adanya tudingan sejumlah pihak tertentu, yang mengaitkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-13, di Lapangan Olahraga Kelurahan Mogolaing, pada hari yang sama, sebagai bentuk kegiatan tandingan, sebagaimana diberitakan salah satu media online lokal Bolmong Raya.

“Tidak ada upaya boikot. Saya kira kegiatan BBGRM di Lapangan Mogolaing jelas merupakan kegiatan pemerintahan, yang tidak bisa disangkutpautkan dengan kegiatan politik di Lapangan Molinow,” tegas Jufri.

Dirinya kemudian mengingatkan kepada pihak-pihak yang menuding adanya upaya boikot, untuk memisahkan jabatan yang melekat kepada Zulkifli Hasan, baik sebagai Ketua Umum DPP PAN, maupun sebagai Ketua MPR-RI.

“Sebagai Ketua MPR-RI, Pemkot sudah berupaya melakukan penyambutan sebaik mungkin. Bahkan, dalam kunjungan ke Rumah Dinas, kami melakukan penyambutan secara adat, sebagaimana juga kami lakukan terhadap para pejabat Negara yang pernah melakukan kunjungan sebelum-sebelumnya. Nah, kalau urusan di Lapangan Molinow, tentu akan menjadi keliru besar kalau jajaran Pemkot yang notabene merupakan Aparatur Sipil Negara kemudian dikerahkan mengikuti kegiatan politik,” terangnya.

Tak hanya itu, soal tudingan adanya kesengajaan menabrakkan jadwal kegiatan, Jufri juga memastikan jika tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam sehari kemarin, dilakukan secara terpisah, dengan jam yang saling berurutan.

“BBGRM di Lapangan Mogolaing itu dilaksanakan dari jam 7 sampai jam 9 pagi. Kemudian saat kunjungan Pak Zulkifli pada jam 09.30, jajaran Pemkot sudah dikerahkan di Rumah Dinas Ibu Walikota, untuk melakukan penyambutan. Selanjutnya, usai kunjungan sekitar pukul 10.15, Pak Zulkifli bertolak ke Lapangan Molinow. Jadi, sangat jelas kalau tidak ada agenda yang bertabrakan,” tutupnya.

Sementara Kepala BPMD, PP dan KB, Siti Rafiqa Bora, selaku penyelenggara BBGRM Ke-13, menegaskan jika BBGRM yang merupakan kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap tahunnya, juga merupakan agenda nasional yang tidak kalah penting.

“BBGRM ini adalah agenda nasional yang setiap tahun dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 31 Mei. Dan ini adalah kewajiban setiap pemerintah daerah untuk melaksanakan,” tegas Rafiqa. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts