XBanner Kanan

Guna Menyambut Penilaian Sekolah Adiwiyata, DLH Gelar Rapat.

Guna Menyambut Penilaian Sekolah Adiwiyata, DLH Gelar Rapat.

Kotamobagu- Drs Gunawan Damopolii Asisten Bidang Ekonomi Setda Kotamobagu, Rabu (19/02/2020) membuka resmi rapat persiapan penilaian Sekolah Adiwiyata dalam tingkat Kota Kotamobagu.

Agenda tersebut berlangsung di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Kelurahan Mongkonai Kotamobagu Barat. Selain itu, hal tersebut juga ikut melibatkan seluruh Kepala Sekolah Dasar, dan SMP se Kotamobagu.

Gunawan dalam sambutannya mengatakan, penilaian sekolah Adiwiyata mengacu pada aturan baru yakni peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Nomor P.52/Menlhk/Setjen/Kum.1/9/2019 tentang mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan.

“Hal ini untuk menunjang program pemerintah sebagaimana dalam peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang gerakan Peduli dan Budaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) serta mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan,” kata Gunawan.

Lanjut Gunawan, dalam hal ini dipandang perlu adanya tata kelola sampah yang harus dilakukan oleh pihak sekolah.

“Soal sampah perlu adanya kerjasama dengan pihak sekolah. Nah, itu yang kami harapkan guna untuk menunjang program sekolah adiwiyata ini,” ungkapnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts