XBanner Kanan

DPC PDIP Tebar Seribu Pohon di Kotamobagu

DPC PDIP Tebar Seribu Pohon di Kotamobagu

Kotamobagu- Program kerja DPP PDI Perjuangan untuk menanam paling kurang sekira 1000 pohon, oleh masing-masing DPC PDIP di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, sukses ditunaikan oleh DPC PDIP Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari kegiatan DPC PDIP Kotamobagu, Jumat (14/02/2020) pagi tadi. Bertempat di Hutan Kota Bonawang Kelurahan Mongkonai, seluruh jajaran pengurus DPC PDIP kotamobagu, melakukan kegiatan serentak penanaman pohon tersebut. “Kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT Partai ke 47 beberapa waktu lalu, yang juga hampir bersamaan dengan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri ke 73,” ucap Ketua DPC PDIP Perjuangan Kotamobagu Meidy Makalalag ST.

Meidy yang juga adalah Ketua DPRD Kotamobagu, menambahkan kalau untuk DPC PDIP Kotamobagu sendiri, telah menanam sekira 2000 pohon, yang disebar di 4 Kecamatan, serta 33 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu. “Kegiatan ini juga bisa sukses berkat dukungan dari Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ibu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Bapak Nayodo Koerniawan,dimana Pak Nayodo sendiri adalah bagian dari PDI Perjuangan yang saat in berada di jajaran eksekutif,” tambahnya.

Meidy berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kotamobagu. “Ini bagian dari upaya PDI Perjuangan, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, yang juga akan memberikan dampak kelangsungan hidup masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I DPC PDIP Perjuangan Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menambahkan kalau kegiatan penanaman pohon tersebut, sangat positif, sebagai sebuah langkah menjaga ekosistem di Kotamobagu. “Ini untuk menjaga keseimbangan alam di daerah. Dimana, pohon sendiri berfungsi sebagai wahana untuk menyimpan air, terlebih dalam iklim pemanasan global seperti sekarang,” imbuh Nayodo.

Wakil Walikota Kotamobagu ini juga menambahkan, aktifitas penanaman pohon oleh DPC PDIP Perjuangan Kotamobagu tersebut, bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kotamobagu. “Selain untuk menjaga agar kerusakan lingkungan tidak terus terjadi. Ini juga bisa ikut menghijaukan daerah kita,” paparnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts