Dana Desa di Kotamobagu Ketambahan 140%

Dana Desa di Kotamobagu Ketambahan 140%

BolmongPost.com, Kotamobagu – Prestasi didulang kembali oleh pemerintahan Ir. Hj Tatong Bara dan Drs. Hi. Jainuddin Damopolii, Pasalnya Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu ketambahan hingga 140 Persen.

Hal tersebut terungkap saat kegiatan sosialisasi kebijakan penggunaan Dana Desa  oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa, yang dilaksanakan di Aula Rumah jabatan Walikota Kotamobagu pada jumat kemarin.

Sebelumnya dana desa yang diterima oleh pemerintah kota kotamobagu untuk disalurkan di semua desa sekitar 4. 572 Milliar,  dan tahun 2016 dana desa meningkat menjadi 10.241 Milliar.

Wakil Walikota Kotamobagu yang hadir pada acara sosialisasi tersebut menambahkan bahwa dana desa tersebut nantinya juga akan ditambah oleh Kas APBD Kotamobagu untuk diserahkan ke semua desa.

“ Pemerintah kota kotamobagu juga akan menambah melalui APBD, sebab ini adalah komitmen penuh dalam mendukung program pemerintah pusat demi pembangunan yang diawali dari desa,” ujar Damopolii

Terkait dengan jumlah yang akan ditambahkan oleh pemerintah, Wakil walikota kotamobagu mengatakan sebanyak 17 Milliar, “ Angkanya bisa mencapai 17 Milliar,” tukasnya. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts