Jelang UNBK Dikpora Pastikan Siswa SMK Kuasai Komputer

Jelang UNBK Dikpora Pastikan Siswa SMK Kuasai Komputer

BolmongPost.com. Kotamobagu — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, dalam hal ini Kepala Dikpora Dra Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang Pendidikan Kadri Bangol menegaskan bagi Sekolah SMK negri I dan SMK Cokroaminoto Kotamobagu. Agar lebih memastikan jika siswa-siswi sekolah tersebut sudah bisa menguasai komputer. Mengingat pada tahun 2016 ini, kedua sekolah itu, pertama kali melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kadri Bangol belum lama ini, pada sejumlah awak Media ketika ditemui diruang kerjanya. “Tahun ini kali peratamanya melakukan UNBK, siswa harus benar-benar siap jangan sampai tiba saatnya, siswa yang bersangkutan belum terlalu paham betul tata caranya. Sehingga bisa berpengaruh terhadap nilai siswa yang bersangkutan nanti,”ujar Kadri.

Menurutnya, jika ujian nasional berbasis komputer ini sukses dan berjalan lancar. Maka tidak menutup kemungkinan. “Akan kita terapkan di Sekolah-sekolah lainnya. Khususnya di Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Ia sangat mengapresiasi ujian tersebut. Dimana dengan adanya ujian seperti itu akan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya para pelajar. “Dan akan meningkatkan mutu pendidikan di KK, sehingga pendidikan di Kotamobagu akan bisa bersaing dengan Daerah lainnya,” tambahnya. (*/Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts