Industri Rumah Tangga di Kotamobagu Dapat Bantuan Dari Pemerintah Kota

Industri Rumah Tangga di Kotamobagu Dapat Bantuan Dari Pemerintah Kota

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian pemerintah Kota kotamobagu terhadap Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya industry rumah tangga di Kotamobagu terus diberikan. Pasalnya, selain meminta pihak perbankan memperhatikan para pelaku UKM tersebut, yang kemudian diperkuat dengan peluncuran kartu UKM, tahun ini Pemkot Kotamobagu rupanya menyiapkan dana untuk membantu perkembangan industry rumah tangga di wilayah itu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Aray SIP lewat Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Rusni Djuuna kepada sejumlah awak media belum lama ini.

“tahun ini kita memberikan bantuan kepada para pelaku UKM khususnya mereka yang bergerak di industry rumah tangga. Bantuan tersebut berupa bahan baku kue, seperti terigu dan gula,” ujar Rusni,

Ditambahkan Rusni, bantuan tersebut dari anggaran yang ada akan dialokasikan ke sekitar 100 orang pelaku industry rumah tangga di Kotamobagu. “Kami berharap dengan bantuan ini, mereka bisa lebih mengembangkan usahanya. Dimana, hal ini tentu akan berdampak pada kenaikan pendapatan ekonomi dari masyarakat,” tambahnya. (TR 1)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts