Haris Bangga Peserta Keterampilan Sudah Dapat Pekerjaan

Haris Bangga Peserta Keterampilan Sudah Dapat Pekerjaan

BolmongPost.com, Kotamobagu – Usaha pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu guna memberikan pekerjaan kepada pengangguran melalui program keterampilan dari dinas sosial ketenagakerjaan  dan transmigarasi (Disnaker trans), kotamobagu ternyata  membuahkan hasil.

hal ini sebagaimana disampaiakan oleh kepala Disnakertrans  kotamoabagu Haris Podomi ke sejumlah media ketika ditemui  di ruang kerjanya rabu (03/2) siang tadi.

“Belum lama ini, saya ke Sutan Raja Hotel dan bertemu dengan beberapa orang yang yang pernah menjadi peserta pelatihan keterampilan, dan tampaknya mereka sudah bisa mendapatkan pekerjaan” jelas Haris.

Menurutnya, pada tahun 2016 ini, pihaknya telah mengupayakan pelatihan yang sama, dengan anggaran 500 juta rupiah. Namun itu tidak sudah untuk beberapa pelatihan. Ditahun ini, kita upayakan karena guna untuk menekan tingkat pengngangguran juga,” ucap Podomi

Diketahui, pelatihan yang selalu dilaksanakan oleh Disnkertrans pertahunya yakni, pelatihan alat kesenian, menjahit, pehotelan dan keterampilan lainya. (Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts