Gelar Panen Padi Pioner Perdana Bersama TNI, Walikota Himbau Masyarakat Jangan Kehilangan Semangat

Gelar Panen Padi Pioner Perdana Bersama TNI, Walikota Himbau Masyarakat Jangan Kehilangan Semangat

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Walikota kota kotamobagu Ir.Tatong Bara bersama dengan unsur TNI wilayah Komando distrik militer (Kodim) 1303, yang dipimpin langsung oleh Letkol Sampang Sihotang selaku Dandim senin (3/10), telah mengelar panen perdana padi pioner yang dilaksanakan di kelurahan  Motoboi  besar kecamatan kotamobagun selatan.

Kegiatan panen perdana Padi Pioner tersebut, adalah bentuk kerjasama  Kodim 1303 Bolaang Mongondow dengan Pemerintah Kota Kotamobagu yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia  (HUT TNI) ke -71.

Pada para petani serta  masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, Walikota menyampaikan, bahwa Presiden bekerja sama dengan TNI membuat suatu langkah strategis, untuk bersama-sama membangun kedaulatan pangan, karena kedaulatan pangan berarti kedaulatan Negara. Dengan dasar komitmen tersebut Dandim 1303 BM menjabarkannya secara kuat di BMR termasuk dikotamobagu.

“ Di kotamobagu, ada kurang lebih 1624 hektar lahan sawah, dengan produksi padi sawah sebanyak 27,486 ton, target dari pemerintah kotamobagu  15,900 ton mudah – mudahan dapat tercapai, sekarang saja sudah mencapai 27 ribu ton, jika terus dilakukan pendampingkan kepada masyarakat, dan bekerjasama dengan TNI, maka sudah pasti seluruh sawah yang ada bisa dimaksimalkan. maka akan memenuhi swasembada pangan yang hasilnya berlipat-lipat dengan apa yang ditargetkan. Kwalitas dari Pioner per hektarnya bisa mencapai 6 ton kita kalikan 1624 hektar lahan pertanian, itu sangat luar biasa hasilnya, jika ini bisa mampu diadakan.” Ujar Walikota

Walikota juga menambahkan agar kiranya instansi terkait dan para petani untuk tetap konsisten meningkatkan swasembada pangan dan jangan perna kehilangan semangatnya.

“ Kepada instansi terkait yang  turut melaksanakan kegiatan ini, lebih khusus kepada para petani yang tetap konsisten menjalankan suasembada pangan, jangan kehilangan semangat, sawahnya tidak akan hilang mari kita jaga bersama, jika ada pengusaha yang datang untuk menawarkan atau membeli tempat pertanian kita/sawah maka tolong dicek jangan sampai dialih fungsikan dengan perumahan, perhotelan dan segala macam. Mari kita jaga dan kita bentengi wilayah pertanian kita. Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksanaan Negeri Kotamobagu , Ketua DPRD Kotamobagu, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Sulut, sejumlah pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota kotamobagu, Camat,lurah,tokoh agama, tokoh adat, serta para tokoh masyarakat. (Mg)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts