Dishub Bolmong Tunggu Akreditasi Kementrian Untuk Pengoprasian Balai Uji Kendaraan Bermotor

Dishub Bolmong Tunggu Akreditasi Kementrian Untuk Pengoprasian Balai Uji Kendaraan Bermotor

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) saat ini masih menunggu akreditasi dari Kemetrian Perhubungan untuk melakukan uji kendaraan bermotor pada Balai pengujian kendaraan milik Pemkab Bolmong yang belum lama ini diresmikan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas  Perhubungan Bolmong Sugiarto Banteng, pada bolmongpost.com saat dikonfirmasi melalui via seluler Selasa (21/01/2020) siang tadi.

Menurutnya Dishub tinggal menunggu proses akreditasi dari Kemetrian Perhubungan baru bisa melakukan Pengujian kendaraan bermotor.

” Saat ini Balai pengujian sudah melalui uji kalibrasi, dan rencananya besok kami akan mengajukan permohonan untuk proses akreditasi pada Kementrian Perhubungan. Kami tinggal menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta, sehingga Tim akreditasi sudah bisa turun untuk melakukan pengujian, apalagi saat ini alat penunjang untuk tipe C sudah memenuhi syarat. Kami tinggal tunggu Tim akreditasi untuk dapat menetapkan balai pengujian Bolmong pada tipe C  agar sudah bisa melakukan pengujian,” ujar Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto juga menbahkan  pihaknya sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

” Tahun ini secara bertahap melalui dana DAK Pemkab Bolmong, kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang yang juga sebagai persyaratan untuk naik kelas ke tipe B nanti. Yang pasti dalam waktu dekat Balai pengujian Bolmong sudah bisa melakukan pengujian kendaraan,” Jelas Sugiarto.  (S)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts