Discapil Bolmong Targetkan 2000 Pasangan Nikah Massal

Discapil Bolmong Targetkan 2000 Pasangan Nikah Massal

BolmongPost.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Pemkab Bolmong ), melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) bertekad untuk mengincar Rekor Muri.

Demikian hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Bolmong, Drs Iswan Gonibala, melalui Kepala Bidang Pencatatan Hj Farida Mooduto SPd MM, Senin (09/05) Inovasi Pelayanan Publik dalam Program kawin masal di semua Kecamatan yang ada di Bolmong sebanyak  300 pasang, dan kedepan  Disdukcapil Bolmong akan berinovasi dalam Pencatatan Pernikahan dengan target  2000 pasang.

“Nah, melalui program kawin masal ini nantinya akan memecahkan rekor muri,” kata Farida.

Lanjutnya, pada pelaksanaan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulut, bertempat di Atrium Mantos 2 Manado, semua perwakilan Daerah dilibatkan. Sementara utusan dari Bolmong,  diberikan kesempatan selama 7 menit untuk mempresentasikan Program unggulan di dalam memberikan Inovasi Pelayanan Publik di Daerah masing-masing.

“Kami menyampaikan informasi kepada tim penilai bahwa  Disdukcapil Bolmong, saat ini lagi berinovasi dalam Pelayanan Publik dengan Program unggulan, Kaweng Massal,” terangnya.

Selesai presentasi dan menjawab pertanyaan dari tim penilai, melalui MC kondang Mr Cipan, Disdukcapil ditantang pecahkan Rekor MURI. “Jangan hanya 2000 pasang yang dinikahkan melalui inovasi kaweng massal, Kalau bisa pecahkan rekor  MURI,” tuturnya mengtip ucapan Cipan.

Nah, dengan adanya tantangan dari Tim Penilai membuat Disdukcapil Bolmong, termotivasi untuk bekerja dan kerja untuk memberikan Inovasi Pelayanan Publik yang lebih maksimal.

Ditempat terpisah, Kadisdukcapil Bolmong, Drs Iswan Gonibala,  menjelaskan Program, Kawin massal, adalah progam inovasi yang nantinya memudahkan masyarakat terlayani dengan baik, karena Dinas akan jemput bola soal Data-data Kependudukan dengan cara turun ke kecamatan dan melakukan pencatatan.

“Ini memudahkan masyarakat menerima pelayanan,” pungkas Iswan. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts