Dinas PU Anggarkan 24 Miliar Di APBD Perubahan

Dinas PU Anggarkan 24 Miliar Di APBD Perubahan

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Dinas pekerjaan umum (PU) Kota kotamobagu saat ini sedang mempersiapkan rencana kerja dan rencana kerja Anggaran(RKA) guna memasuki pembahasan Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan Tahun anggaran 2016.

Dalam dua draf tersebut, Dinas PU Sendiri  kembali menganggarkan proyek fisik yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 yang menjadi Silpa sebesar Rp 24 milyar, dan juga penanganan bencana berupa perbaikan drainase, jalan dan juga talud, Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PU Kotamobagu, Sande Dodo

“Silpa tahun 2015 akan di tata kembali  yakni DAK IPD sebesar dua puluh empat milyar, sebab Anggaran tersebut tidak digunakaan di tahun sebelumnya, sehingga akan kita tata kembali untuk peningkatan jalan”ucapnya

Selain itu untuk penanganan bencana alam seperti  yang  terjadi beberapa waktu lalu,
itu menggunakan DAU “Ada beberapa penanganan bencana, berupa perlunya pembangunan talud di Kelurahan Gogagoman, dan juga beberapa titik rawan longsor. Begitu juga drainase yang perlu diperbesar, atau dibuat jalur drainase baru guna mengurai debit air seperti yang ada di kelurahan Sinindian, dan kelurahan Matali,” kata  Sande.

Ia juga menambahkan, untuk usulan pekerjaan fisik ini tidak mengkhawatirkan mengingat waktu pelaksanaan tidak akan melewati batas tahun anggaran pada 31 Desember 2016.

“jika diketuk pada 30 September, maka tidak akan ada permasalahan soal pelaksanaan, karena waktu pelaksanaan masih sangat memungkinkan,tutupnya (Ridhel)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts