Dilapanga :Jika tak Ada Halangan Selasa Besok Pak Watung Bakal di Jemput Dengan Adat Mongondow

Dilapanga :Jika tak Ada Halangan  Selasa Besok Pak Watung Bakal di Jemput Dengan Adat Mongondow

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG –   Jika tak berhalangan Selasa 26 juli besok  Masayarakat bersama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), akan segera melaksanakan kegiatan penyambutan secara adat atas kedatangan  Penjabat Sementara Bupati Bolmong, Adrianus Nikson Watung. Tradisi adat ini, adalah tradisi adat turun temurun yang di lakukan pemkab Bolmong untuk menjemput pemangku adat tertinggi didaerah  yang ada di Kabupaten Bolmong.

Hal tersebut sebagaimana di sampaiakan oleh kepala bagian kehumasan pemkab Bolmong, Rapiah Dilapanga Spd, kepada sejumlah awak media saat bersua dengannya di kediaman peribadi PJS Bupati Bolmong minggu kemarin.  Juru bicara Pemkab Bolmong Rafiah Dilapanga SPd mengatakan, berbagai persiapan yang dilakukan diantaranya, memastikan kesiapan para pemuka adat untuk mengundang Pj Bupati, langsung ke kediaman pribadinya di desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa Induk.

“Nantinya, utusan orang tua adat akan menyampaikan maksud prosesi penjemputan secara adat dan menggunakan bahasa Mongondow,” kata Rafiah, Minggu kemarin  ketika  berada di rumah pribadi Pj Bupati.

Demi mensukseskan agenda tersebut, Kabag Humas meminta seluruh masyarakat Bolmong untuk menyatukan pikiran mendukung tugas Bupati hingga pelantikan Bupati Bolmong periode 2017-2022.

“Mari kita bantu pak Bupati, dalam menjalankan tugas negaranya demi kelancaran roda pemerintahan di kabupaten Bolmong, sekaligus mensukseskan Pilkada 2017,”Ujar  Rafiah. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts